Kamis, 03 Januari 2013

Modifikasi Terbaru Yamaha Mio Soul

Berawal dari sebuah keinginan yang sangat sederhana yakni : “warna cerah untuk sang motor kesayangan” maka Donny Anwar yang memiliki Yamaha Mio Soul sebagai tunggangannya memutuskan untuk menemui Jail Autobodyworks Modification (JAM) sebagai jalan untuk menempuh tujuannya tersebut.

Modif-Yamaha-Soul-Donny-Anwar Tidak ada kriteria khusus mengenai desain yang harus dibenamkan pada motor matic milik Donny tersebut. Hal ini tentu saja semakin mempermudah tugas JAM dalam melakukan perombakan yang dititik-beratkan pada konsep airbrush bodi dengan warna yang segar dan cerah namun tidak terkesan pasaran.

Tidak perlu terlalu jauh mencari inspirasi, rumah modifikasi Jail Autobodyworks yang saat ini bermarkas di Jl. Raya Caman No. 7, Jatibening, Bekasi tersebut justru mendapat ide dari trend yang saat ini tengah hot yakni trend rainbow cake yang kemudian diaplikasikan ke desain Mio Soul milik Donny.

Meskipun Jail Autobodyworks sendiri mengaku bahwa mereka tidak terlalu sering mendapat garapan untuk memodifikasi Yamaha Mio Soul namun aksi mereka untuk tunggangan milik Donny ini terbilang bukan hal sepele mengingat mereka mengerjakannya secara total. Terlihat dari begitu banyaknya variasi yang disematkan guna memberikan gaya yang super meriah.

Selain memberikan tampilan meriah dari segi desain bodi, di sektor kaki-kaki pelek standar juga dipensiunkan dan diganti dengan pelek variasi merek Takasago yang punya dimensi 2,25 x 14 buat depan dan 2,5 x 14 buat belakang.

Agar pacuan makin galak, ruang bakar dibikin buncit dengan memasang blok Kawahara yang dikombinasi piston yang sudah gambot. Diimbangi suplai gas bakar pakai karburator Mikuni TM 28 dengan desain skep kotak membuat pacuan jadi ganas saat dibetot. Bukannya apa-apa, hal ini sengaja dikerjakan sesuai dengan pesanan Donny yang memang ingin agar motornya juga didukung dengan performa yang buas.

0 komentar:

Posting Komentar