Rabu, 09 Januari 2013

Cara Memilih Motor Antik

Memilih motor antik ternyata bukan sebuah perkara yang mudah bagi mereka yang masih awal dalam dunia motor antik. Sebab, pada dasarnya dunia otomotif, baik itu roda empat ataupun roda dua, memang merupakan sebuah dunia yang selalu bergerak maju dengan inovasi tiada henti seiring dengan perkembangan zaman. Inovasi-inovasi yang dilakukan dalam dunia otomotif pastinya selalu mengarah ke arah yang lebih baik, entah itu dalam bidang performa ataupun dalam bidang emisi gas buang. Namun, hal itu tidak membuat segelintir orang puas dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh para produsen otomotif, khususnya produsen kendaraan beroda dua. Tidak sedikit orang di luar sana yang masih mendambakan atau bahkan bangga memakai motor antik. Sebab, memang dari waktu ke waktu selalu muncul produk motor yang bisa dianggap sebagai “mahakarya” pada zaman tersebut sehingga membuat motor tersebut tetap diminati bahkan untuk beberapa puluh tahun ke depan.

Nah, jika anda adalah seseorang yang mulai menggemari dan melirik motor antik untuk dipinang, maka ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips memilih motor antik di bawah ini. Berikut adalah tips-tips dalam memilih motor antik:

1. Pilihlah motor antik dengan merk dan jenis yang sudah terbukti handal dan tidak ribet dalam perawatan serta ketersediaan spare part atau suku cadang.

2. Pilihlah motor antik yang sesuai dengan selera, jiwa, dan postur tubuh anda.

3. Pilihlah motor antik yang memiliki catatan sejarah yang jelas (bukan barang curian, pernah kecelakaan atau tidak, dan lain sebagainya).

4. Sebisa mungkin pilihlah motor antik yang memiliki kondisi full orisinil.

5. Memilih motor antik yang sudah dimodifikasi (baik itu bagian mesin, rangka, ataupun bodi) boleh-boleh saja asal masih sealiran dengan selera anda.

6. Sebisa mungkin pilihlah motor antik yang memiliki surat-surat lengkap (BPKB dan STNK) agar tidak timbul masalah saat sedang ada razia.

7. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki, karena pastinya tidak akan ada badan perkreditan yang mau memberikan pinjaman dengan jaminan motor antik, apalagi yang tanpa surat-surat.

Itu saja tips-tips dari kami, semoga anda berhasil dalam memilih motor antik.

0 komentar:

Posting Komentar