Minggu, 06 Januari 2013

Berbagai Produk Mobil Hadir di Batam

Kendaraan kini tidak hanya menjadi kebutuhan tapi juga gaya hidup. Posisi Batam sebagai kawasan perdagangan bebas memberi kesempatan luas bagi masyarakatnya untuk memilih kendaraan dari berbagai merek dengan berbagai tipe dan model.  Karenanya, belakangan ini semakin banyak agen resmi merek kendaraan tertentu yang muncul di Batam.

Ketua panitia, Chatrine mengatakan pihaknya mengajak seluruh ATPM (agen tunggal pemegang merek) di Batam untuk turut  serta di acara ini. “Melalui acara ini, kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai dunia otomotif. Sekaligus memberikan informasi tentang produk terbaru merek kendaraan tertentu kepada masyarakat Batam khususnya, dan Kepri umumnya,” katanya.

Puluhan mobil produk terbaru dari merek-merek kendaraan ATPM yang ada di Batam dan Indonesia seperti Toyota, Honda, Chevrolet, Mazda dan lainnya ditampilkan dalam ruangan Exhibition Hall seluas 3000 meter persegi. Tak hanya kendaraan roda empat dan roda dua, dalam pameran ini juga akan dilibatkan produk-produk lain yang berkaitan langsung dengan otomotif. Misalkan aksesoris atau produk spare part.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan kebutuhan mobil di Batam semakin tinggi. Hal ini sejalan dengan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Batam yang semamkin baik. “Rata-rata, kebutuhan masyarakat Batam akan mobil adalah untuk bekerja. Namun juga untuk acara keluarga dan hobi otomotif,” paparnya.

Menurut Dahlan, hadirnya kendaraan di Batam memang akan menimbulkan masalah baru, diantaranya kemacetan. Kedepan, jelas Dahlan, Pemko Batam akan membatasi jumlah kendaraan pribadi dan beralih ke alat transportasi publik. “Selain itu, sebelum terlambat, Batam juga akan membangun jalan layang Batuampar-Muka kuning untuk mengatasi masalah kemacetan,” paparnya.

Panitia juga menggelar beragam acara pendukung seperti kontes modifikasi mobil maupun sepeda motor, atraksi Free Style BMX, atraksi Free Style Motor, pemilihan Miss Batam Motor Show, live music, DJ performance, dan acara hiburan lainnya

0 komentar:

Posting Komentar